Pindah Ruang Rawat Inap Pada Aplikasi Rumah Sakit

Pindah Ruang Rawat Inap Pada Aplikasi Rumah Sakit

 

Pindah Ruang Rawat Inap Pada Aplikasi Rumah Sakit, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Pertama entri terlebih Data Jenis Ruang dengan klik menu Rumah Sakit > Layanan & Ruang > Jenis Ruang. Jenis Ruang ini meliputi Ruang Praktek Dokter dan Ruang Rawat Inap. Pastikan No. Account diisi dengan Akun Pendapatan yang dapat dibedakan berdasarkan Jenis Ruang.

pindahruangrs1

2. Selanjutnya Entri Data Ruang dengan klik menu Rumah Sakit > Layanan & Ruang > Ruang. Untuk Ruang yang digunakan sebagai IGD, dapat centang Opsi IGD. Kolom Tarif untuk menentukan Tarif Ruang Per Malam.

pindahruangrs2

3. Berikutnya Entri Transaksi Rawat Inap dengan klik menu Rumah Sakit > Rawat Inap. Tentukan Data Pasien dan Dokter yang dirujuk terlebih dahulu. Untuk menentukan Ruang dapat klik tombol + pada Bagian Ruang, kemudian tentukan Tanggal dan Jam Masuk serta Ruang yang akan digunakan.

pindahruangrs3

4. Apabila setelah beberapa hari Pasien menginginkan Pindah Ruang, maka sebelum menambahkan Ruang yang baru, pilih Data Ruang yang sekarang ditempati, lalu klik tombol K untuk menentukan Tanggal dan Jam Keluar dari Ruang tersebut.

pindahruangrs4

5. Baru klik tombol + pada bagian Ruang untuk menentukan Ruang Baru yang akan ditempati Pasien.

pindahruangrs5

6. Apabila Pasien telah sembuh dan akan melakukan pembayaran, pastikan Tanggal dan Jam Keluar Ruang telah diisi.

pindahruangrs6

7. Apabila semua Data Rawat Inap Pasien telah ditentukan dengan benar, klik tombol Simpan.

pindahruangrs7

8. Selanjutnya untuk pembayaran dapat klik menu Rumah Sakit > Kasir, kemudian tentukan Data Pasien dengan klik tombol Bantu pada kolom Pasien, maka Daftar Pasien akan muncul.

pindahruangrs8

9. Setelah Data Pasien ditentukan, maka Tagihan yang terkait dengan Pasien tersebut akan muncul secara otomatis. Berikutnya menentukan Pembayaran yang akan dilakukan menggunakan Tunai dan Kartu.

pindahruangrs9

10. Untuk pembayaran Kartu dapat klik tombol Bantu pada kolom Kartu, setelah form Kartu muncul, klik tombol +.

pindahruangrs10

11. Setelah Pembayaran Kartu telah selesai dientri, klik tombol Proses. Apabila sisa Pembayaran akan menggunakan Kartu pastikan Nominal Bayar sama dengan Nominal Total.

pindahruangrs11

12. Setelah semua data telah ditentukan dengan benar, klik tombol Simpan. Untuk mencetak Faktur dapat klik tombol Cetak.

pindahruangrs12

pindahruangrs13

13. Untuk melihat Jurnal Otomatis dari Transaksi Kasir RUmah Sakit, dapat klik menu Accounting > Jurnal Umum, lalu Edit Data Jurnal yang terkait Transaksi Kasir diatas.

pindahruangrs14

14. Untuk melihat Pendapatan Tunai dari Transaksi Kasir, dapat klik menu Keuangan > Laporan > Laporan Kas.

pindahruangrs15

15. Dan untuk melihat Pendapatan Bank dari Transaksi Kasir, dapat klik menu Keuangan > Laporan > Laporan Bank.

pindahruangrs16

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *