Penggajian Karyawan Shift Pada Software Rumah Sakit

Penggajian Karyawan Shift Pada Software Rumah Sakit

Payroll Karyawan Shift Pada Software Rumah Sakit, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Untuk Payroll Karyawan mendukung Jam Kerja 3 Shift, dan Jam Kerja Shift dapat dientri dengan klik menu Personalia > Jam Kerja, Kemudian masukan 3 Jam Kerja Shift.

karyawanshiftrs1

2. Selanjutnya melakukan pengaturan Gaji Karyawan, dengan diawali dengan Entri Komponen Gaji terlebih dahulu, pada menu Personalia > Komponen Gaji. Untuk Gaji Per hari rumus pilih Gaji Pokok. Komponen dengan Rumus Gaji Pokok, Nominalnya akan digunakan untuk menghitung Nominal Terlambat, Lembur dll.

karyawanshiftrs2

3. Berikutnya untuk Entri Komponen Gaji Uang Makan, dimana Nominal akan dikalikan dengan Jumlah kehadiran Karyawan, dapat dipilih Rumus x Hadir.

karyawanshiftrs3

4. Sedangkan untuk Komponen Gaji Potongan Terlambat, Rumus dapat dipilih Terlambat. Rumus Perhitungan Keterlambatan ada Nominal Terlambat x Terlambat dalam satuan Menit. Untuk Gaji Harian Rumus Nominal Terlambat = Gaji Pokok Harian / 8 / 60, dan Gaji Bulanan Rumus Nominal Terlambat = Gaji Pokok Bulanan / 25 / 8 / 60.

karyawanshiftrs4

5. Selanjutnya buat Setting Gaji Karyawan dengan Jenis Harian, dapat klik menu Personalia > Setting Gaji. Ketika Nama Gaji pada kolom Nama, dan untuk Kolom Jenis dipilih Harian.

karyawanshiftrs5

6. Berikutnya klik menu Personalia > Karyawan, Tambahkan Data Karyawan atau Edit Data Karyawan yang telah ada dengan Jenis Gaji dipilih Gaji Harian yang telah dibuat diatas.

karyawanshiftrs6

7. Selanjutnya tentukan Jadwal Kerja Karyawan, dengan klik menu Personalia > Jadwal Kerja. Tentukan Periode Tanggal Jadwal Kerja yang akan dientri, kemudian Entri Karyawan yang akan diset Jadwal Kerjanya dengan klik tombol Bantu pada kolom NIK. Lalu tentukan Jam Kerja per hari nya.

karyawanshiftrs7

8. Sebelum melakukan Posting Gaji Karyawan, terlebih dahulu tentukan Hari Kerja dengan klik menu Personalia > Hari Kerja.

karyawanshiftrs8

9. Pastikan Data Presensi Karyawan telah disiapkan. Untuk Entri Data Presensi dapat mengimpor dari Alat Presensi Fingerprint Scanner dan Impor dari Excel, dengan klik menu Impor Presensi. Data Presensi Karyawan dapat dilihat dengan klik menu Personalia > Laporan > Laporan Presensi Karyawan.

karyawanshiftrs9

10. Untuk Posting Gaji Karyawan dapat klik menu Personalia > Posting Gaji. Tentukan Periode Tanggal Gaji, dan Jenis Gaji. Kemudian klik tombol Prose, maka semua Data Karyawan dengan Jenis Gaji yang dipilih akan ditampilkan dengan Nominal Gaji akan diproses secara otomatis dengan Data Setting Gaji, Presensi Karyawan dll. Untuk Keterlambatan Karyawan akan dihitung secara otomatis sesuai dengan Data Presensi Karyawan.

karyawanshiftrs10

11. Setelah Posting Gaji telah disimpan, untuk mencetak Slip Gaji Karyawan dapat klik tombol Cetak.

karyawanshiftrs11

12. Untuk Rekap Gaji Karyawan dapat dilihat dengan klik menu Personalia > Laporan > Laporan Gaji Karyawan.

karyawanshiftrs12

13. Transaksi Posting Gaji Karyawan akan secara menghasilkan Jurnal Otomatis, yang dapat dilihat dengan klik menu Accounting > Jurnal Umum, kemudian Edit Jurnal yang terkait dengan Posting Gaji.

karyawanshiftrs13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *