Cara Entri Kode BOS pada Aplikasi Sekolah

Cara Entri Kode BOS pada Aplikasi Sekolah

Cara Entri Kode Dana BOS / Bantuan Operasional Sekolah pada Aplikasi Sekolah, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Beberapa Laporan Keuangan BOS terdiri dari Kode BOS, yang dapat dientri dengan klik menu Keuangan > BOS > Kode BOS. Kode BOS secara garis besar terdiri dari 2 Jenis, yaitu : Pendapatan dan Pengeluaran. Untuk Kode Pendapatan hanya terdiri dari 1 Bagian saja, sedangkan Kode Pengeluaran terdiri dari 3 Bagian.

2. Kode Pengeluaran yang terdiri dengan 4 digit, merupakan Kode Pengeluaran yang terdiri dari beberapa Sub Kode, untuk itu Kode Pengeluaran 4 digit diset sebagai Header 1.

3. Berikutnya terdapat Kode BOS 4 digit yang merupakan Sub Kode dari Kode BOS dengan Header 1, yang diset sebagai Header 2.

4. Selanjutnya Kode BOS Pengeluaran yang terdiri dari 6 digit, merupakan Sub Kode dari Kode BOS Header 2. Sehingga Kode BOS 6 digit diset sebagai Header 3.

5. Berikut ini adalah cara menambah Kode BOS Pengeluaran, klik tombol Tambah. Misal akan menambahkan Kode BOS Pengeluaran 6 digit, maka akan diset sebagai Header 3. Pastikan Aturan penulisan Kode mengikuti contoh Kode yang sudah ada. Setelah semua kolom telah terisi dengan benar, klik tombol Simpan untuk menyimpan Kode BOS.

6. Kode BOS yang baru ditambahkan posisinya akan sesuai urutan Kode BOS yang telah ada.

7. Kode BOS diatas digunakan pada salah satu Laporan Keuangan BOS, seperti Laporan Realisasi Penggunaan Dana Tiap Jenis Anggaran / Formulir BOS – K7.

8. Kode BOS dengan Header 1 dan Header 2 akan memiliki Sub Total pada Laporan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *