Ekspor Data Penjualan Ke Format E-Faktur

RaRa SOFT Kotabumi

Ekspor Data Penjualan Ke Format E-Faktur

 

Ekspor Data Penjualan Ke Format E-Faktur Pada Software Mini Market, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Pertama klik menu Penjualan > Penjualan, kemudian klik tombol Ekspor untuk menentukan Lokasi File hasil Ekspor.

2. Selanjutnya menentukan Periode Tanggal Data Penjualan yang akan diekspor. Pastikan Data Pelanggan seperti NPWP, serta No Faktur Pajak telah diisi dengan benar.

3. Setelah klik tombol Proses, maka Data Penjualan akan diekspor ke Format file .Csv sesuai Format E-Faktur. Tunggu beberapa saat sampai muncul Informasi Proses Ekspor telah selesai.

4. Apabila pada Komputer terdapat Ms. Excel, maka File E-Faktur hasil Ekspor akan bertipe Ms. Excel. Namun jangan membuka File E-Faktur hasil Ekspor dengan Ms. Excel, karena akan menyebabkan beberapa Data seperti NPWP yang berawalan Nol akan Berubah, dan menyebabkan Gagal saat diimpor pada Aplikasi E-Faktur.

5. Apabila ingin melakukan pengecekan pada File E-Faktur hasil Ekpor, dapat menggunakan Aplikasi Notepad atau sejenisnya.

6. Berikutnya jalankan Aplikasi E-Faktur, kemudian klik menu Faktur > Pajak Keluaran > Impor. Kemudian klik tombol Open File, dan pilih File E-Faktur hasil Ekspor diatas.

7. Setelah pengecekan Format File telah Sukses, klik tombol Proses Import. Maka Data Penjualan akan diimpor kedalam Aplikasi E-Faktur. Apabila Data Penjualan yang diimpor benar, maka Jumlah Data yang Sukses diimpor sama dengan Jumlah Data yang dibaca.

Demikian tutorial singkat tentang, Ekspor Data Penjualan Ke Format E-Faktur Pada Software Mini Market, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *